Hidup Itu Indah Jika Menjalaninya Dengan Baik

Hattrick Tevez Jaga Asa City di Piala FA

Review: Hattrick Tevez Jaga Asa City di Piala FAManchester City berhasil mengamankan tiket semifinal Piala FA, usai dengan mudah melumat Barsnsley lima gol tanpa balas di Etihad Stadium, (10/3).

Adalah Carlos Tevez yang pada pertandingan itu benar-benar menjadi bintang. Tiga gol serta dua assist kepada Aleksandar Kolarov dan David Silva membuat anak asuh Roberto Mancini tak kesulitan melenggang ke fase empat besar.

Pada laga di Manchester, tuan rumah menunjukkan inisiatif serangan sejak awal pertandingan. Bombardir The Citizens kian intens, hingga pada menit ke-11 Tevez membuka keran gol timnya malam itu.

Umpan cantik Yaya Toure disontek Silva, namun sayang masih mampu dihadang kiper Luke Steele. Akan tetapi Carlitos yang sudah siaga di depan gawang berhasil menyarangkan bola yang tak terkawal. 1-0 City memimpin.

Dominasi pertandingan terus ditunjukkan tuan rumah. Pada menit ke-27, penetrasi Tevez diakhiri dengan umpan manis kepada Kolarov, yang datang dari belakang. Sontekannya memperbesar keunggulan City menjadi 2-0.

Empat menit kemudian Tevez kembali menambah keunggulan City atas Barnsley. Aksi sepakan sembari berputar membelakangi gawang dipamerkan striker timnas Argentina, untuk mengecoh barisan belakang tim tamu. Babak pertama usai, City unggul 3-0.

45 Menit kedua dimulai, dengan hasrat mencetak gol yang masih ditunjukkan barisan penyerang tuan rumah. Tak butuh waktu lama bagi City, untuk memperbesar keunggulan menjadi 4-0.

Lima menit babak kedua berjalan, tusukan Samir Nasri ke kotak penalti dilanjutkan umpan terarah kepada Tevez. Dengan kaki kirinya Tevez sukses catatkan hattrick-nya di pertandingan ini.

Kemenangan City akhirnya ditutup oleh aksi Silva, yang membuat laga berakhir menjadi 5-0. Kali ini Tevez yang menjadi pelayan bagi gelandang asal Spanyol, setelah menembus sisi kiri pertahanan Barnsley.

Hasil ini membuat skuad Mancini masih memiliki harapan untuk terus mengoleksi gelar di tiap musimnya. Dengan selisih yang cukup jauh dengan pemuncak klasemen Premier League, tampaknya trofi Piala FA bisa menjadi sedikit hadiah untuk perjuangan mereka.

Starting line up kedua tim:
Manchester City (4-3-3):
Pantilimon, Zabaleta, Kolo Toure, Lescott, Kolarov, Yaya Toure, Barry, Silva (Razak 66'), Tevez (Milner 76'), Nasri (Sinclair 52'), Dzeko.

Barnsley (4-3-3): Steele, Wiseman, Cranie, Kennedy, Foster, Etuhu (O'Brien 52'), Tunnicliffe, Perkins, Cywka (Mellis 52'), Dagnall (Scotland 52'), Harewood. (bola/atg)
Tag : Liga Inggris
0 Komentar untuk "Hattrick Tevez Jaga Asa City di Piala FA"

Back To Top