Hidup Itu Indah Jika Menjalaninya Dengan Baik

Konfirmasi Final Copa del Rey 2012/13

Konfirmasi Final Copa del Rey 2012/13Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF) telah menetapkan tanggal dan tempat perhelatan final Copa del Rey 2012/13. Laga puncak akan digelar di Santiago Bernabeu pada hari Jumat malam, 17 Mei waktu setempat.

Keputusan itu diambil setelah RFEF mengadakan pertemuan dengan dua finalis, Real Madrid dan Atletico Madrid.

Awalnya, final dijadwalkan hari Sabtu, tapi kemudian dimajukan sehari ke pukul 21:30 waktu setempat atau Sabtu 18 Mei, 4:30 WIB. Ini dilakukan guna menghindari terjadinya bentrokan jadwal siaran televisi dengan Eurovision Song Contest dan pertandingan reguler liga-liga terkemuka Eropa.

Madrid sejatinya meminta final digelar di Camp Nou, sedangkan Atletico mendesak pemilihan kota Madrid, tepatnya di Vicente Calderon. Namun, Sekjen RFEF Jorge Perez menegaskan bahwa Bernabeu milik El Real lah yang dipilih.

"Paling masuk akal jika final dimainkan di kota Madrid, di stadion yang bisa menampung penonton lebih banyak," kata Perez seperti dikutip Football Espana.

Bernabeu sudah menjadi venue final Copa del Rey 35 kali, lebih banyak dibandingan stadion-stadion lain di Tanah Matador. Terakhir kali partai puncak Copa dimainkan di tempat tersebut adalah pada tahun 2007, yaitu ketika Sevilla mengalahkan Getafe 1-0 dalam perebutan takhta juara. (foes/gia)
Tag : Liga Spanyol
2 Komentar untuk "Konfirmasi Final Copa del Rey 2012/13"

I always Great Content ...... Keep It Up
EverGalax Support Barcelona. Barcelona For life ...... Messi

Back To Top