Hidup Itu Indah Jika Menjalaninya Dengan Baik

Sanchez-Messi Atasi Perlawanan Deportivo

Review: Sanchez-Messi Atasi Perlawanan DeportivoBarcelona FC kembali meraih kemenangan di Liga Spanyol, setelah sukses melumat Deportivo La Coruna dengan skor 2-0, Minggu (10/03).

Alexis Sanchez dan Lionel Messi sukses menorehkan nama mereka di papan skor, dengan golnya pada menit ke 38' serta 88'.

Dalam laga ini maha-bintang Los Fantastico, Messi tak dipasang sebagai starter. Sepertinya Barca benar-benar akan tampil habis-habisan dalam leg kedua 16 besar Liga Champions, melawan AC Milan.

30 menit pertandingan berjalan, kedua tim tampak hati-hati dalam mengatur serangan. Namun, terdapat beberapa peluang penting yang sempat membuat jantung anda berhenti tiga hingga lima detik.

Delapan menit kemudian, gol yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba. Pemain yang dikabarkan bergabung Juventus pada musim depan, Sanchez dapat memecah kebuntuan Barca yang berhasrat meraih kemenangan.

Berawal dari crossing terarah Dani Alves di sektor kanan, mantan pemain Udinese itu menyambar bola dengan kepalanya. Meski bola hasil sundulannya ditepis Dani Aranzubia, Sanchez akhirnya mengakhiri kemelut di depan gawang SuperDepor, Barca 1 - Deportivo 0.

Setelah terciptanya gol Sanchez pada menit 38, skor 1-0 tak berubah hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan.

Babak kedua dimulai, arus bola masih berkutit di area tengah. Di arsiteki Cesc Fabregas, Barca mendominasi ball-possession seperti biasanya. Namun, tempo permainan cenderung lambat.

La Pulga masuk menggantikan David Villa pada menit ke 62'. Tetapi kontribusi pemain Argentina itu baru nampak pada menit 88', setelah prosesi satu-dua dengan Sanchez dan dilanjutkan dengan melewati dua pemain Deportivo, lalu di akhiri dengan chip ala Messi. 2-0 untuk Barcelona.

Gol dari peraih Ballon d'Or sebanyak empat kali itu sekaligus menutup jalannya pertandingan jornada ke-27 La Liga. Kemenangan ini makin memperpanjang jarak dengan peringkat kedua, Atletico Madrid (yang belum bertanding) menjadi 14 poin.

Line-up kedua tim:

Barcelona FC (4-3-3): Pinto (Gk); Alves, Mascherano, Puyol (70' Kartu Kuning), Adriano; Thiago (67' Iniesta), Song (84' Kartu Kuning), Cesc (75' Busquets); Alexis, Villa (62' Messi), Tello.

Deportivo La Coruna (4-2-3-1): Aranzubia (Gk); Silvio, Aythami, Insua, Manuel Pablo; Aguilar (73' Kartu Kuning), Assunçao (77' Dominguez); Valeron (62' Camunas), Pizzi, Gama; Oliveira (71' Salomao). (bola/rdt)
Tag : Liga Spanyol
0 Komentar untuk "Sanchez-Messi Atasi Perlawanan Deportivo"

Back To Top