Hidup Itu Indah Jika Menjalaninya Dengan Baik

Kebahagiaan dan Kesedihan Ronaldo

Kebahagiaan dan Kesedihan RonaldoKeberhasilan Real Madrid menyingkirkan Manchester United dari babak 16 besar Liga Champions membuat Cristiano Ronaldo bahagia sekaligus sedih. Ronaldo senang Madrid lolos ke perempat final, tapi sedih melihat bekas klubnya tersingkir dari kompetisi.

Melakoni leg kedua di Old Trafford, Rabu (06/3), Madrid menang 2-1. Setelah bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu pada leg pertama, Madrid pun sukses menyingkirkan United dengan agregat 3-2.

Di Bernabeu, Ronaldo mencetak gol penyama kedudukan. Di Old Trafford, sang bintang Portugal menjadi penentu kemenangan. Pascalaga, pemain yang pernah enam musim memperkuat United sebelum direkrut Madrid senilai €93 juta Euro itu mengungkapkan perasaannya.

"Saya melakukan pekerjaaan saya, yaitu membantu tim meraih kemenangan, dan saya bahagia karenanya," kata Ronaldo seperti dikutip situs resmi UEFA.

"Enam musim di sini (Old Traffod) sungguh istimewa. Bertemu kembali dengan beberapa teman lama adalah sesutau yang spesial. Saya bahagia kami menang, tapi saya juga sedih untuk Manchester United," imbuhnya.

Dalam partai dua leg melawan United, Ronaldo memang mencetak masing-masing satu gol, tapi dia mengakui bahwa performanya jauh dari kata terbaik. Namun, setelah menang dua kali atas Barcelona (Copa del Rey dan La Liga), keberhasilan menaklukkan United seolah menjadi penyempurna.

"Kedua pertandingan (lawan United) sungguh menakjubkan. Saya tak punya kata-kata untuk mendeskripsikannya. Saya tak bermain seperti biasanya, tapi mencetak satu gol di kandang dan satu di sini," lanjut Ronaldo.

"Pekan ini sangat luar biasa. Kami telah mengalahkan Barcelona dua kali, dan sekarang United. Kami sedang dalam performa bagus, harus mempertahankannya, dan berusaha memenangi kompetisi ini," pungkasnya.

Memenangi Liga Champions merupakan salah satu target utama Madrid musim ini. Jika berhasil lolos sampai partai final di Wembley dan menjadi juara, maka Madrid akan merengkuh gelar European Cup/Liga Champions kesepuluhnya. La Decima incaran Los Blancos itu pun kini mulai berada dalam jarak pandang Ronaldo dan kawan-kawan. (uefa/gia)
0 Komentar untuk "Kebahagiaan dan Kesedihan Ronaldo"

Back To Top