Hidup Itu Indah Jika Menjalaninya Dengan Baik

Review: Gol Spesial Lampard Beri Chelsea Tiga


Review: Gol Spesial Lampard Beri Chelsea TigaFrank Lampard mencetak golnya yang ke-200 untuk Chelsea dan membantu The Blues menang 2-0 atas West Ham. Chelsea pun mengambil alih posisi tiga Premier League dari tangan Tottenham, yang dikalahkan Fulham 0-1 di kandang.

Menjamu West Ham di Stamford Bridge, Minggu (17/3), Chelsea mendominasi laga dan memastikan tambahan tiga angka serta peringkat tiga berkat gol Lampard di babak pertama serta Eden Hazard pada paruh kedua.

Chelsea takluk 1-3 pada pertemuan sebelumnya musim ini di kandang West Ham, tapi di Stamford Bridge, The Blues tak pernah kalah dari The Hammers sejak 2002. Kini, catatan itu berlanjut.

Tampil dominan, butuh 19 menit bagi Chelsea untuk membuka keunggulan. Memanfaatkan operan Hazard, Lampard mengubah skor jadi 1-0 dengan sundulan terarahnya. Itu adalah gol ke-200 Lampard untuk Chelsea dan spesial tercipta ke gawang mantan klubnya.

Lampard sekarang hanya tertinggal dua gol dari Bobby Tambling sebagai pemegang rekor most goals untuk Chelsea.

Setelah unggul satu gol, serangan Chelsea mengalir semakin deras. Hazard, Demba Ba, Juan Mata dan David Luiz sama-sama memiliki peluang untuk melebarkan jarak. Namun, berkat finishing kurang optimal yang dipadu dengan penampilan bagus Jussi Jaaskelainen di bawah mistar West Ham, skor 1-0 tak berubah hingga jeda.

Setelah jeda, Chelsea langsung menekan dan mendapatkan gol keduanya hanya lima menit setelah kick-off babak kedua. Hazard, yang menerima assist Mata, melesakkan bola dengan kaki kirinya dari dalam area dan membawa Chelsea unggul dua.

Secara keseluruhan, meski kalah penguasaan bola, West Ham bukannya tak mendapatkan peluang. Pasukan Sam Allardyce membukukan total 13 tembakan. Lima di antaranya, yakni lewat Ricardo Vaz Te, Jack Collison, Gary O'Neil, Andy Carroll,dan pemain pengganti Carlton Cole, mengancam gawang Chelsea, Namun, Petr Cech dapat mementahkan semuanya.

Dari kubu Chelsea sendiri, Rafael Benitez memasukkan Oscar pada menit 70 untuk meningkatkan serangan dan John Terry pada menit 78 untuk memperkuat pertahanan, tapi skor tidak berubah bahkan sampai wasit Michael Oliver meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

West Ham pun pulang dengan tangan hampa dan turun satu peringkat ke posisi 14, sedangkan Chelsea sukses mengambil alih tangga ketiga dari tangan Tottenham. The Blues kini memiliki 55 poin dari 29 pertandingan atau unggul satu poin atas Tottenham, tapi Spurs sudah memainkan satu pertandingan lebih banyak.

Target Chelsea untuk finis di empat besar musim ini pun semakin mendekati kenyataan.

Susunan pemain Chelsea: Cech; Azpilicueta, Cahill, Luiz (Terry 78'), Cole; Ramires, Lampard; Moses (Oscar 70'), Mata (Mikel 86'), Hazard; Ba.
Cadangan: Turnbull, Ivanovic, Terry, Bertrand, Mikel, Oscar, Torres.

Susunan pemain West Ham: Jaaskelainen; Demel (kuning 73'), Reid (kuning 71'), Collins (Tomkins 61'), O'Brien; O'Neil, Diame (Taylor 46'), Collison, Jarvis; Vaz Te (C Cole 80'), Carroll.
Cadangan: Spiegel, McCartney, Pogatetz, Tomkins, Taylor, C Cole, Chamakh.

Statistik Chelsea - West Ham (via WhoScored.com)
Shots: 24 - 13
Shots on goal: 11 - 5
Penguasaan bola: 64% - 36%
Pelanggaran: 5 - 14
Corner: 5 - 5
Offside: 1 - 0
Kartu kuning: 0 - 2
Kartu merah: 0 - 0. (bola/gia)
Tag : Liga Inggris
0 Komentar untuk "Review: Gol Spesial Lampard Beri Chelsea Tiga"

Back To Top