Hidup Itu Indah Jika Menjalaninya Dengan Baik

'Varane Berpotensi Hentikan Laju Van Persie'

'Varane Berpotensi Hentikan Laju Van Persie'Defender legendaris Arsenal, Martin Keown turut memberikan pujian bagi bek muda Real Madrid, Raphael Varane, atas kemampuan luar biasanya.

Sanjungan tersebut muncul menjelang laga leg kedua Madrid di babak 16 besar Liga Champions kontra Manchester United. Varane, yang tampil cemerlang di leg pertama pun kembali menjadi sorotan pengamat.

Didatangkan dari Lens pada musim panas 2011 silam, pemain 19 tahun itu mulai mengusik kenyamanan bek-bek utama Los Blancos. Keown pun sepakat jika Jose Mourinho tidak salah membeli pemain seharga 9 juta poundsterling.

Keberhasilan Varane menghadang gerak striker The Red Devils, Robin van Persie di Santiago Bernabeu bulan lalu jelas menjadi patokan. Dan hal itulah yang diharap Keown bakal kembali terulang di Old Trafford dini hari nanti.

"Melihat Varane tampil menghadapi Van Persie lagi akan menjadi hal yang sangat menyenangkan, dengan asumsi Mourinho menurunkannya. Pepe ditinggalkan di bench pada leg pertama, jadi ini adalah seruan bagi Mou untuk mengulanginya," ujar Keown.

"Cara Varane membaca permainan sungguh luar biasa. Ia jarang kehilangan bola bukan hanya karena kecepatannya, namun juga penempatan yang bagus. Ia menempatkan diri secara cerdas dan bisa mengantisipasi lebih awal. Berdirinya sejajar, jadi ia tetap seimbang meski berputar 180 derajat dan beradu lari dengan striker lawan." (dm/atg)
0 Komentar untuk "'Varane Berpotensi Hentikan Laju Van Persie'"

Back To Top