Hidup Itu Indah Jika Menjalaninya Dengan Baik

Coentrao Selamatkan Portugal

Review: Coentrao Selamatkan Portugal
Perburuan tiket menuju Piala Dunia 2014 di Brasil kembali berlanjut. Kali ini Israel menjamu Portugal di Ramat Gan Stadium pada Jumat (22/03).

Kedua tim sama-sama mengoleksi tujuh poin dari empat pertandingan di Grup F. Israel berada di peringkat dua, unggul agresivitas gol dari Portugal yang berada di posisi tiga.

Portugal mengawali pertandingan dengan gemilang dengan mencetak gol pada menit kedua. Berawal dari tendangan sudut Miguel Veloso, Bruno Alves melepaskan heading keras yang tak mampu dihadang Dudu Aouate.

Israel mampu menyamakan kedudukan pada menit 24 lewat penyerang andalannya Tomer Hemed. Kerjasama cantik empat pemain mampu diselesaikan Hemed dengan tendangan memutar untuk menaklukkan Rui Patricio.

Tuan rumah berbalik unggul ketika Eden Ben Basat melepaskan tendangan keras yang bersarang di pojok atas gawang Portugal pada menit 40. Keunggulan 2-1 Israel ini bertahan hingga babak pertama usai.

Israel unggul semakin jauh ketika pada menit 70 Rami Gershon berhasil menyambut sepak pojok Bibras Natcho dengan heading keras. Portugal yang tersengat segera membalas dua menit kemudian.

Cristiano Ronaldo menyisir dari kanan dan mengirim umpan ke depan gawang yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Helder Postiga. Israel 3, Portugal 2.

Tim tamu terus menggempur pertahanan Israel sepanjang sisa pertandingan. Berkali-kali Aouate dipaksa membuat penyelamatan gemilang. Lalu drama terjadi pada masa injury time.

Heading Hugo Almeida menghantam mistar gawang. Di tengah kemelut, sapu bersih yang dilakukan para pemain Israel mengenai kaki Fabio Coentrao yang membuat bola kembali memantul dan masuk ke gawang Israel.

Portugal akhirnya terhindar dari kekalahan dan mampu menyelamatkan satu poin. Hasil ini tak mengubah posisi kedua tim di klasemen. Dengan sama-sama mengoleksi delapan poin, Israel dan Portugal harus bekerja keras mengejar pemuncak klasemen Grup F Rusia yang sudah mengoleksi 12 poin.

Susunan pemain Israel: Aouate, Ben Haim, Tibi, Gershon, Shpungin, Natcho, Yeini, Kayal, Melikson (Rafaelov, 73'), Hemed (Atar, 64'), Ben Basat (Benayoun, (81').

Susunan pemain Portugal: Patricio, Pereira, Pepe, Bruno Alves (Almeida, 74'), Coentrao, Meireles, Veloso Martins, 60'), Moutinho, Ronaldo, Varela (Vieirinha, 60'), Postiga.

Pencetak Gol: Alves (2'), Hemed (24'), Ben Basat (40'), Gershon (70'), Postiga (72'), Coentrao (90').

Kartu Kuning: Beram Kayal, Tomer Hemed, Maor Melikson, Fabio Coentrao, Carlos Martins, Cristiano Ronaldo. (bola/hsw)
Tag : Piala Dunia
0 Komentar untuk "Coentrao Selamatkan Portugal"

Back To Top