Hidup Itu Indah Jika Menjalaninya Dengan Baik

Review: Les Bleus Tunjukkan Kelasnya

Review: Les Bleus Tunjukkan Kelasnya
Menjamu Georgia, Prancis tampil cukup perkasa dengan memukul tamunya 3-1 dalam laga lanjutan Grup I kualifikasi Piala Dunia 2014 yang dihelat di Stade de France, Paris (23/3).

Bermain di depan publik sendiri membuat Prancis tampil percaya diri. Anak asuh Didier Deschamps tersebut bermain terbuka. Serangan Les Bleus juga tampil cukup menjanjikan di menit-menit awal.

Berulang-ulang Benzema dan kawan-kawan mendapatkan peluang emas.Seperti yang terjadi di menit ke 24, tendangan keras striker Real Madrid tersebut masih tepat mengarah ke penjaga gawang Georgia.

Seolah tidak mau menyerah, Pogba juga mendapatkan peluang dari tendangan jarak jauh. Namun dewi fortuna masih belum menaungi Prancis. Peluang emas kembali didapatkan Prancis. Kali ini giliran Giroud yang berhadap-hadapan dengan kiper Georgia, Loria. Namun bola yang ditendang pemain Arsenal tersebut hanya melewati mistar gawang.

Georgia bukan tanpa perlawanan. Dengan mengandalkan serangan balik, sesekali Georgia mengancam mengancam gawang Lloris. Peluang terbaik yang didapat oleh Aleksandr Kobakhidze. Tendangan kaki kirinya dari luar kotak penalti meluncur deras ke gawang Prancis. Namun masih mampu di tepis Lloris dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Gol yang dinanti kubu tuan rumah baru terjadi di penghujung babak pertama. Berawal dari pelanggaran yang dilakukan oleh Dato Kvirkvelia di sisi kiri pertahanan Georgia. Mathieu Valbuena yang mengambil tendangan bebas memberikan umpan crossing ke kotak penalti lawan. Tanpa ada pengawalan yang ketat, Giroud mampu menanduk bola dan mengarahkan ke sisi kanan gawang. Kedudukan 1-0 untuk Prancis sampai turun minum.

Memasuki babak ke dua, Les Bleus kembali mendobrak. Hasilnya, dua menit setelah kick off ke dua dibunyikan, Valbuena menggandakan kedudukan. Diawali dari akselerasi Ribery di sisi kiri pertahanan Georgia, pemain Munich tersebut memberikan umpan mendatar dan langsung disambut dengan tendangan keras oleh Valbuena yang meluncur ke sisi kiri gawang Loria.

Unggul dua gol belum membuat skuad Les Bleus puas. Kali ini giliran Ribery yang mencatatkan namanya di papan skor. Mendapatkan assist dari Valbuena, Ribery melepaskan tendangan kaki kanan yang meluncur ke sisi kiri gawang Loria.

Ketinggalan tiga angka tidak membuat Georgia patah arang. Pada menit ke 70 Aleksandr Kobakhidze mampu memperkecil kedudukan. Tendangan keras dari dalam kotak penalti memanfaatkan bola muntah tidak dapat diamankan oleh Lloris.

Memasuki masa injury time, Giroud dan kawan-kawan masih bernafsu menambah keunggulan. Georgia yang tertinggal juga masih belum mau menyerah. Namun sampai wasit meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir, skor 3-1 untuk kemenangan Prancis tidak berubah. Dengan kemenangan Prancis bertengger di posisi kedua dengan poin tujuh. Selisih satu poin dengan Spanyol yang berada di puncak klasemen Grup I Kualifikasi Piala Dunia zona Eropa.


Susunan pemain kedua tim:

Prancis (4-4-2): Hugo Lloris; Varane, Sakho, Jallet, Clichy; Ribery (Menez 77'), Valbuena (Remy 66'), Matuidi (Sissoko 67'), Pogba; Giroud, Benzema.

Georgia (4-5-1): Loria; Kvirkvelia, Kashia, Amisulashvili, Khizanishvili; Lobjanidze, Kobakhidze, Daushvili, Targmadze (Gelashvili 84'), Ananidze (Kenia 46'); Vatsadze (Dvalishvili 73'). (bola/gag)
Tag : Piala Dunia
0 Komentar untuk "Review: Les Bleus Tunjukkan Kelasnya"

Back To Top