Hidup Itu Indah Jika Menjalaninya Dengan Baik

Review: Jerman Kembali ke Jalur Kemenangan

Review: Jerman Kembali ke Jalur Kemenangan
Jerman menang 3-0 atas tuan rumah Kazakhstan dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2014 Grup C zona Eropa. Setelah ditahan imbang Swedia 4-4 di laga terakhirnya, Die Mannschaft akhirnya kembali ke jalur kemenangan.

Jerman bermain dominan di Astana Arena, Sabtu (23/3), dan menang tanpa kesulitan berarti. Pasukan Joachim Loew pulang dengan tiga angka berkat gol Bastian Schweinsteiger dan Mario Goetze di babak pertama serta Thomas Muller di paruh kedua. Gol pembuka dan penutup Jerman tercipta berkat assist Mesut Ozil.

Jerman pun mantap memimpin klasemen sementara Grup C dengan 13 poin dari 5 pertandingan, sedangkan Kazakhstan masih terpuruk di papan bawah dengan 1 poin juga dari 5 pertandingan.

Hasil yang pantas untuk Jerman. Kemenangan pun sebenarnya bisa ditebak sejak awal. Meski dalam laga terakhir di Berlin, yakni melawan Swedia, mereka menghilangkan keunggulan 4-0 dan harus puas berbagi angka sekaligus kehilangan rekor 100 persen di Grup C, mereka diyakini dapat kembali ke jalur yang benar saat menghadapi Kazakhstan.

Meski kehilangan Marco Reus yang terkena skorsing serta sejumlah pemain cedera, termasuk striker Mario Gomez di saat-saat terakhir, Jerman sukses mewujudkan targetnya.

Secara keseluruhan, Jerman menguasai ball possession hingga 76% dan menghujani gawang Kazakhstan dengan tembakan. Dari 23 shot, 6 di antaranya on target, dan 3 membuahkan angka.

Gol pertama Jerman tercipta pada menit 20, beberapa saat setelah Julian Draxler harus ditarik keluar arena, lewat kaki gelandang Bayern Munich Schweinsteiger usai menerima operan rekannya yang bermain untuk Real Madrid, Ozil.

Hanya dua menit berselang, keunggulan Jerman bertambah. Kali ini, Goetze yang beraksi. Gelandang serang Borussia Dortmund itu mengubah skor jadi 2-0 dan menempatkan tuan rumah dalam keadaan yang sangat tidak nyaman.

Setelah berulang kali menyerang dan menciptakan peluang emas lewat Sami Khedira, Ozil, hingga Marcel Schmelzer, Jerman akhirnya mendapat gol ketiga. Namun, mereka harus menunggu sampai menit ke-74, yaitu melalui Muller. Bintang Bayern itu berhasil memaksimalkan assist Ozil untuk memastikan kemenangan 3-0 Jerman atas Kazakhstan.

Pertandingan Jerman berikutnya digelar Rabu (27/3) mendatang dan lawannya masih Kazakhstan. Namun, nanti giliran Jerman yang bertindak sebagai tuan rumah di Frankenstadion, Nuremberg.

Susunan pemain Kazakhstan: Sidelnikov - Gorman, Logvinenko (kuning 11'), Dmitrienko (kuning 65'), Kirov - Nurdauletov, Baizhanov (Korobkin 36 - kuning 56')- Dzholchiyev, Khayrullin (konysbaev 65'), Schmidtgal - Ostapenko (Gasteriev 82').

Susunan pemain Jerman: Neuer - Schmelzer, Howedes (kuning 89'), Mertesacker, Lahm - Schweinsteiger (kuning 70'), Khedira (Gundogan 82') - Draxler (Podolski 19'), Ozil, Muller (Schurrle 82') - Goetze

Statistik Kazakhstan - Jerman (via ESPN)
Shots: 7 - 23
Shots on goal: 2 - 6
Penguasaan bola: 24% - 76%
Pelanggaran: 9 - 6
Corner: 3 - 4
Offside: 1 - 1
Kartu kuning: 3 - 2
Kartu merah: 0 - 0. (bola/gia)
Tag : Piala Dunia
0 Komentar untuk "Review: Jerman Kembali ke Jalur Kemenangan"

Back To Top