Hidup Itu Indah Jika Menjalaninya Dengan Baik

Review: The Gunners Curi Kemenangan di Liberty

Review: The Gunners Curi Kemenangan di LibertyMelakoni laga away di kandang Swansea, Arsenal berhasil menundukkan tuan rumah dengan skor 2-0 pada laga ke-30 Premier League, (16/3).

Dua gol The Gunners diciptakan oleh Nacho Monreal dan Gervinho. Masing-masing pada menit ke 74 dan 90.

Di awal pertandingan, Swansea bermain cukup terbuka. Terutama di 15 menit pertama, anak asuh Michael Laudrup tersebut beberapa kali mengancam gawang Arsenal yang dijaga Fabianski. Namun pasukan The Gunners tak mau kalah, demi posisi zona Eropa, mereka berhasil lepas dari tekanan Swansea.

Hasilnya, serangan Arsenal hampir membuahkan gol. Pada menit ke 41, tendangan keras Chamberlain dari luar kotak penalti membentur mistar gawang Swansea. The Swans bukan tanpa serangan, aksi Michu dan kawan-kawan sempat merepotkan barisan pertahanan The Gunners.

Di penghujung babak pertama, Monreal harus melanggar pemain Swansea di sisi kiri pertahanan mereka. Namun tendangan bebas yang diambil Dyer belum menghasilkan gol. Sampai peluit babak pertama dibunyikan, skor imbang masih bertahan.

Babak kedua dimulai, pertandingan masih dengan intensitas serangan yang tidak banyak berubah.pada menit ke 66, Laudrup memasukkan tenaga baru untuk memperkuat daya gedor timnya. MIdfielder asal Korea selatan Ki Sung-Yueng digantikan Wayne Routledge.

Meski bermain di kandang lawan, Arsenal terus meningkatkan serangan demi memburu kemenangan. Hasilnya, pada menit ke 74 Monreal berhasil melesakkan gol pertama Arsenal. Menerima umpan dari Olivier Giroud, tendangan kaki kiri pemain asal Spanyol tersebut meluncur ke sisi kiri gawang Swansea.

Swansea terus meningkatkan serangan. Namun, para pemain Arsenal lebih tenang dan mampu meredam perlawanan The Swans. Alih-alih mencetak gol, Swansea justru kebobolan untuk kedua kalinya.

Aksi pemain pengganti, Gervinho mampu menambah keunggulan tim asal London di penghujung babak kedua. Tendangan pemain asal Pantai Gading tersebut tak mampu dibendung Vorm.

Dengan hasil ini kedua tim tidak mengalami perubahan posisi. Arsenal tetap berada di posisi ke lima dengan 50 poin dari 29 pertandingan. Sedangkan Swansea tertahan di posisi ke sembilan dengan 40 poin dengan 29 laga.

Susunan pemain kedua tim:

Swansea (4-2-3-1): Vorm; Rangel, Williams, Monk, Davies; Britton, de Guzman, Ki (Wayne Routledge 66'); Dyer (Moore 76'), Hernandez, Michu.

Arsenal (4-2-3-1): Fabianski; Jenkinson, Mertesacker, Koscielny, Monreal; Arteta, Diaby (Aaron Ramsey 71'); Oxlade-Chamberlain (Gervinho 71'), Cazorla, Walcott (Gibbs 85'); Giroud.    (bola/gag)
Tag : Liga Inggris
0 Komentar untuk "Review: The Gunners Curi Kemenangan di Liberty"

Back To Top