Hidup Itu Indah Jika Menjalaninya Dengan Baik

Review: Soton Sukses Patahkan Tren Positif The Reds

Review: Soton Sukses Patahkan Tren Positif The RedsLiverpool harus mengakhiri catatan tak terkalahkan mereka, setelah dipaksa bertekuk lutut oleh Southampton dengan skor 1-3 di St Mary's Stadium, (16/3).

Gol-gol dari Morgan Schneiderlin, Rickie Lambert dan Jay Rodriguez hanya mampu dibalas oleh satu gol Philippe Coutinho di akhir 45 menit pertama.

Tuan rumah yang mengawali inisiatif serangan berhasil unggul lebih dahulu, ketika pertandingan baru memasuki menit keenam. Sontekan Schneiderlin memanfaatkan umpan sundulan Jay Rodriguez tidak mampu diantisipasi Brad Jones yang sudah mati langkah. 1-0 untuk Southampton.

Kebobolan di awal pertandingan membuat semangat The Reds terlecut, dan membuat laga berjalan lebih seru. Namun lagi-lagi Soton yang berhasil mencetak gol, dan menggandakan keunggulan mereka pada menit ke-33.

Pelanggaran Martin Skrtel di depan kotak penalti Liverpool harus dibayar mahal, ketika eksekusi Lambert sukses menembus pagar hidup tim tamu. Benturan Daniel Sturridge yang tak sempurna membuat Brad Jones terkecoh untuk kali kedua.

Tertinggal dua gol membuat skuad Rodgers berupaya tampil lebih ofensif untuk memperkecil kedudukan. Sayang rapatnya lini tengah tuan rumah membuat Liverpool kesulitan menciptakan peluang.

Baru pada penghujung babak pertama tim tamu berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2. Coutinho yang tak terkawal di depan gawang berhasil mengakhiri kemelut dengan sepakan kaki kanan. Babak pertama berakhir, Soton unggul 2-1.

45 Menit kedua dimulai, dengan semangat tambahan yang dimiliki Liverpool menyusul gol di akhir babak pertama. Namun tuan rumah yang sudah dalam posisi unggul lebih cenderung bertahan untuk mengamankan kedudukan.

Meski mengandalkan serangan balik dari tengah lapangan, namun Soton akhirnya berhasil memperlebar jarak menjadi 3-1, melalui Jay Rodriguez di menit 80.

Melakukan solo run yang tidak mampu dikejar Skrtel, pemain 23 tahun itu tak kesulitan menceploskan gawang Brad Jones yang sudah kosong. Gol tersebut sekaligus menjadi gol pamungkas di laga ini.

Dengan hasil tersebut, Liverpool harus kembali turun ke peringkat tujuh dengan torehan 45 poin dari 30 laga. Sedangkan Southampton masih tertahan di posisi 16, dengan koleksi 28 poin.

Susunan pemain kedua tim:
Southampton (4-5-1): Boruc; Clyne, Yoshida, Hooiveld (Vonte 32'), Shaw; Schneiderlin, Cork, Rodriguez, Ramirez (Davis 55'), Lallana (Guly 84'); Lambert.

Liverpool (4-4-1-1): Jones; Johnson, Agger, Skrtel, Jose Enrique; Allen (Lucas 46'), Downing, Gerrard, Coutinho; Suarez; Sturridge (Henderson 84'). (bola/atg)
Tag : Liga Inggris
0 Komentar untuk "Review: Soton Sukses Patahkan Tren Positif The Reds"

Back To Top