Hidup Itu Indah Jika Menjalaninya Dengan Baik

Review: Juventus Tegaskan Dominasi di Serie A

Review: Juventus Tegaskan Dominasi di Serie A Juventus sukses meraih kemenangan pada Serie A giornata 29, kala bertandang ke markas Bologna FC dengan skor cukup meyakinkan 2-0, Minggu (17/03).

Dua gol juara Liga Italia musim lalu itu di Renato Dall'Ara dicetak oleh; Mirko Vucinic dan Claudio Marchisio. Keduanya terjadi di babak kedua.

Rossoblu -sebutan Bologna- hanya mampu sekali meraih kemenangan dalam 25 laga melawan La Vecchia Signora. Mampukah mereka memperbaiki torehan head to head? Atau justru Juve makin memperlebar dominasinya?

Pada 10 menit babak pertama, tim tuan rumah menunjukkan agresivitas serta ancamannya. Terbukti dua peluang emas telah mereka buat ke gawang Gianluigi Buffon. Sayang mereka sedikit kurang tenang dalam penyelesaian dan sepertinya gol yang dinanti-nanti hanya menunggu waktu. skor masih sama kuat, 0-0.

Sebastian Giovinco sebenarnya memiliki peluang emas untuk mencetak gol pada menit ke 19'. Setelah sukses melewati dua pemain Bologna, tendangan terarah The Atomic Ant masih bisa di antisipasi oleh kiper tuan rumah, Gianluca Curci.

Sejauh ini tensi pertandingan memanas. Terbukti dua kartu kuning telah dikeluarkan pengadil lapangan untuk Federico Peluso dan Mikael Antonsson.

Hingga menit ke-35', laju si kulit bundar hanya berkutat di area tengah. Kedua tim tampak berambisi untuk memenangkan pertandingan. Hanya saja gol yang dinanti-nanti belum juga tercipta. 0-0.

Sebelum jeda, Arturo Vidal memiliki kesempatan untuk memberikan keunggulan bagi Bianconeri. Sayangnya tendangan kerasnya dari luar kotak penalti masih melambung di atas mistar gawang Bologna. Tak lama berselang, wasit membunyikan peluit panjang babak pertama. Kedudukan masih sama kuat 0-0.

Babak kedua dimulai, Juve menaikkan tempo permainan. Pada menit ke-48', tendangan keras Giovinco dari luar kotak penalti masih melebar di kiri gawang Curci. Bahkan di menit ke-51, wasit menganulir gol Alberto Gilardino yang berada pada posisi offside. 0-0 kedudukan sementara.

Gol yang dinanti-nanti akhirnya tiba. Vucinic membawa Juventus unggul sementara lewat kolaborasi apik dengan Marchisio di menit ke-62. Dengan tenang, pemain Timnas Montenegro itu sukses memperdaya Curci dengan tendangan akuratnya. 1-0 Bianconeri sementara memimpin.

Sepuluh menit berselang, kini giliran Vucinic yang memberi assist cantik untuk Marchisio. Setelah lolos dari jebakan offside, pemain asli binaan Juve itu berhasil menggandakan kedudukan menjadi 2-0, melalui tendangan mendatar ke kanan gawang Bologna.

Tak lama setelah gol Marchisio, pelatih Rossoblu, Stefano Pioli, mengganti striker andalannya Gilardino dengan Moscardelli. Sedangkan Antonio Conte memasukkan Paul Pogba untuk Seba Giovinco.

Pertandingan memasuki menit ke-85', tuan rumah berusaha memperkecil kedudukan melalui Alessandro Diamanti dan Morleo, sayang tendangan dari keduanya masih bisa di blok oleh lini pertahanan Juventus.

Hingga menit 90', kedua tim tak menambah jumlah gol. Wasit pertandingan memberikan perpanjangan waktu selama 2 menit saja. Namun, hingga peluit panjang dibunyikan, kedudukan masih tetap sama, 2-0 untuk Juventus. Tuan rumah gagal memperbaiki torehan head to head.

Line-up kedua tim:

Bologna (4-2-3-1): Curci (Gk); Garics (Christodoulopoulos 69'), Antonsson (Kartu kuning 28'), Cherubin, Morleo; Perez (Kartu kuning 56'), Taider; Kone (Naldo 58'), Diamanti (Kartu kuning 65'), Gabbiadini; Gilardino (Moscardelli 74').
Juventus (3-5-2): Buffon (Gk); Barzagli, Bonucci, Chiellini; Padoin (Kartu kuning 67'), Vidal (Kartu kuning 72' + Quagliarella 90'), Pirlo, Marchisio, Peluso (Kartu kuning 22'); Vucinic (Matri 82'), Giovinco (Pogba 76').

Statistik Pertandingan:

Goals: Bologna 0 - 2 Juventus
Ball Possession: Bologna 46% - 54% Juventus
Corners: Bologna 4 - 3 Juventus
Yellow Cards: Bologna 3 - 3 Juventus
Red Cards: Bologna 0 - 0 Juventus (bola/rdt)
Tag : Liga italy
0 Komentar untuk "Review: Juventus Tegaskan Dominasi di Serie A"

Back To Top