Hidup Itu Indah Jika Menjalaninya Dengan Baik

Nuri Sahin Dua Gol, Borussia Dortmund Hancurkan Freiburg

Robert Lewandowski - Dortmund versus Freiburg 
Borussia Dortmund berhasil menghancurkan Freiburg dengan skor telak 5-1 di Signal Iduna Park, Sabtu (16/3) dalam lanjutan Bundesliga Jerman. Hasil ini membawa Dortmund kokoh di posisi kedua, yakni dengan 49 poin, namun masih tertinggal 17 angka dari pemuncak klasemen Bayern Munich.

Babak pertama berjalan tempo sedang. Berulang kali, Dortmund mampu membahayakan gawang Freiburg yang dijaga oleh Oliver Baumann. Misalnya di menit 16 ketika tendangan setengah voli Mario Gotze masih mampu ditip oleh Baumann.

Asyik menyerang, Dortmund justru kebobolan terlebih dahulu lewat Jonathan Schmid di menit 28. Menuntaskan umpan Max Kruse dari pinggir lapangan, gelandang Freiburg ini berhasil menceploskan gawang untuk membungkam publik tuan rumah. 1-0 tim tamu memimpin.

Dortmund yang tak mau dipermalukan di depan pendukungnya, langsung merespon ketertinggalan itu. Tak tanggung-tanggung, sebelum babak pertama berakhir mereka mampu membalasnya dengan tiga gol hanya dalam waktu lima menit! Menit 41, Nuri Sahin memberi umpan lambung kepada Robert Lewandowski yang mampu ditanduk sempurna oleh striker Polandia itu untuk menyamakan skor.

Tiga menit berselang, Jakub 'Kuba' Blaszczykowski mampu melewati dua pemain Freiburg sambil memberi umpan kepada Sahin. Gelandang Turki itu langsung menembak bola ke gawang Baumann untuk membalikkan keadaan menjadi 2-1. Belum puas, di injury time babak pertama, Dortmund kembali mencetak gol. Lagi-lagi, Lewandowski menuntaskan peluang yang diciptakan oleh Kuba.

Babak kedua, Dortmund mampu mempertahankan keunggulannya itu dan bahkan kembali menambah pundi-pundi golnya. Menit 71, Sahin mencetak gol keduanya di pertandingan ini setelah menceploskan bola umpan Kuba. Gol ini dilanjutkan Leonardo Bittencourt yang baru masuk menggantikan Gotze. Bittencourt patut berterima kasih kepada Lewandowski yang mengarsiteki gol tersebut setelah melewati tiga pemain sebelum memberi assist.

Sampai akhir pertandingan, skor 5-1 tak berubah untuk kemenangan anak asuh Jurgen Klopp.


Susunan Pemain:

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Weidenfeller; Piszczek, Subotic, Santana, Schmelzer; Gündogan, Sahin; Blaszczykowski (Großkreutz 76'), Götze (Bittencourt 77'), Reus (Schieber 81'; Lewandowski.
Cadangan: Langerak, Kirch, Günter, Leitner.

Freiburg (4-5-1): Baumann; Krmas, Ginter, Günter, Sorg (Mujdza 79'); Schuster (Diagne 71'), Flum; Schmid, D. Caligiuri (Guédé 81'), Terrazzino; Kruse.

Cadangan: Schwolow, Lais, Hedenstad, Rosenthal.
 
Tag : Liga Jerman
0 Komentar untuk "Nuri Sahin Dua Gol, Borussia Dortmund Hancurkan Freiburg"

Back To Top