Hidup Itu Indah Jika Menjalaninya Dengan Baik

Sergio van Dijk Berpeluang Starter Lawan Arab Saudi

Sergio van Dijk Berpeluang Starter Lawan Arab Saudi
Penampilan gemilang Sergio Van Dijk bersama Persib Bandung membuat dirinya digadang-gadang menjadi andalan timnas Indonesia saat melawan Arab Saudi, pada Pra Piala Asia (PPA) 2015 di Stadion Utama Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu (23/3).

Indikasi tersebut tampak saat latihan timnas Indonesia di bawah arahan Rahmad Darmawan. Pada simulasi pertandingan itu, pemain plontos tersebut selalu menjadi pilihan utama pelatih.

"Gambaran tim inti memang sudah ada. Tapi masih ada beberapa hal yang perlu kami koreksi dalam satu atau dua latihan berikutnya," kata Rahmad Darmawan usai memimpin latihan seperti dilansir Antara.

Pada simulasi itu, tim pelatih memang mencoba dua pakem permainan. Yang pertama dengan formasi 4-2-3-1 di mana Sergio van Dijk menjadi salah satu dari tiga gelandang serang untuk menopang Greg Nwokolo di lini depan.

Sementara pada simulasi kedua, giliran Sergio van Dijk yang menjadi ujung tombak. Sementara Greg ditarik lebih ke dalam.

Dalam simulasi ini, duet pelatih Rahmad Darmawan dan Jacksen F Tiago juga mengaplikasikan taktik serangan yang dirancang untuk menghadapi Arab Saudi termasuk simulasi menahan serangan dari tim asal Timur Tengah itu.

"Arab mempunyai pemain sayap yang cepat. Begitu juga gelandang yang memiliki umpan-umpan akurat. Makanya kita upayakan tidak memberikan ruang di lapangan tengah," kata mantan pelatih timnas U-23 tersebut.

Timnas Indonesia pada PPA 2015 tergabung di Grup C bersama Irak, China dan Arab Saudi. Pada pertandingan pertama Timnas Garuda yang saat itu dilatih Nilmaizar menyerah 0-1 dari tuan rumah Irak, 6 Februari lalu. (esa/dzi)
0 Komentar untuk "Sergio van Dijk Berpeluang Starter Lawan Arab Saudi"

Back To Top