Hidup Itu Indah Jika Menjalaninya Dengan Baik

FA 'Bebaskan' McManaman, Newcastle Marah

FA 'Bebaskan' McManaman, Newcastle Marah
Keputusan FA 'membebaskan' Callum McManaman untuk tekel horornya terhadap Massadio Haidara membuat kubu Newcastle sangat marah. The Magpies lalu membandingkan tekel forward Wigan Athletic itu dengan pelanggaran-pelanggaran lain yang pernah terjadi sebelumnya.

Terjangan McManaman ke lutut Haidara di DW Stadium akhir pekan kemarin itu bahkan memaksa sang bek Newcastle ditandu ke luar lapangan. Insiden itu sendiri luput dari pengamatan wasit Mark Hasley karena pandangannya terhalang sehingga tidak ada tendangan bebas untuk The Magpies maupun kartu untuk McManaman.



McManaman sendiri lolos dari ancaman sanksi karena FA telah memutuskan tidak akan melakukan penyelidikan lebih lanjut dengan menggunakan rekaman pertandingan. Pasalnya, ada satu ofisial yang menyaksikan insiden tersebut. Berdasarkan peraturan yang ada, tindakan retrospeksi pun tidak bisa dilakukan.

Lewat situs resmi Newcastle, managing director Derek Llambias menyebut bahwa peraturan FA banyak celahnya.

"Dengan keputusan itu, jelas bahwa prosedur yang sekarang kurang sempurna," kata Llambias seperti dikutip Sky Sports.

"Pemain Newcastle United dan klub-klub lain sudah pernah dijatuhi sanksi untuk insiden-insiden yang di-review setelah pertandingan, padahal menurut kami tingkat bahayanya masih bawah tekel Callum McManaman terhadap Haidara," lanjutnya.

Lolosnya pelanggaran berat seperti ini dari penyelidikan lanjutan menggunakan rekaman pertandingan hanya karena ada ofisial yang melihat kejadiannya dinilai Llambias tidak tepat. Menurut Llambias, peraturan yang ada harus segera direvisi demi kebaikan bersama. (dai/sky/gia)
Tag : Liga Inggris
0 Komentar untuk "FA 'Bebaskan' McManaman, Newcastle Marah"

Back To Top