Hidup Itu Indah Jika Menjalaninya Dengan Baik

5 Tim Besar Yang Terancam Gagal Lolos Piala Dunia 2014

5 Tim Besar Yang Terancam Gagal Lolos Piala Dunia 2014
Meskipun kualifikasi Piala Dunia 2014 masih berlangsung, ada beberapa tim yang menunjukkan tanda-tanda gagal lolos. Mereka berada di Eropa, Amerika Latin, dan Asia.

Meskipun terlalu dini untuk menilai tim mana saja yang gagal lolos, namun beberapa tim sudah berada dalam posisi berbahaya.

Ada beberapa tim dari zona Eropa yang berpotensi gagal menuju Brasil. Namun, di zona Amerika Latin pun juga ada tim besar yang berada dalam posisi bahaya.

Berikut adalah lima tim besar yang terancam gagal lolos kualifikasi piala dunia Brasil. (ble/gag)

TURKI
 Turki
Turki telah tampil di dua edisi Piala Dunia, yaitu tahun 1954 dan 2002. Di tahun terakhir tersebut Turki secara mengejutkan berhasil menduduki peringkat ke-tiga.

Bagaimanapun, tim dengan pemain bertalenta seperti Emre Belozoglu, Arda Turan, Nuri Sahin dan Hamit Altintop seharusnya mampu berbicara banyak di Piala Dunia Brasil 2014.

Namun kenyataannya, saat ini Turki berada di posisi ke empat klasemen sementara grup D. Baru mengemas tiga poin dari empat laga dan harus bersaing dengan Belanda, Hungaria, dan Rumania tentu bukan pekerjaan yang mudah.

Dengan materi pemain yang berpengalaman di liga-liga Eropa tidak menjadi jaminan Turki mampu finis di posisi ke dua dan lolos menuju Brasil.

PORTUGAL
Portugal
Anak asuh Paulo Bento berada di posisi ke tiga grup F, namun mereka tertinggal lima poin dari pemuncak klasemen, Russia.

Keberadaan bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo di skuad Portugal seolah tidak mampu mengangkat performa Seleccao. Bahkan, melawan tim juru kunci, Luxembourg, Portugal harus menang dengan susah payah.

Jika ingin lolos, Portugal harus bersaing memperebutkan posisi ke dua dengan Israel. Namun jika dilihat dari performa yang telah ditampilkan oleh mereka, wajar jika muncul keraguan atas penampilan Ronaldo dan kawan-kawan.

DENMARK
Denmark
Berada di grup sulit yang dihuni Italia, Bulgaria, Republik Ceko, dan Armenia adalah ancaman bagi tim dinamit.

Baru mengumpulkan dua poin, Denmark berada satu strip di atas juru kunci Malta. Butuh perjuangan ekstra jika ingin lolos ke Brasil bagi juara Eropa edisi 1992 itu.

PARAGUAY
Paraguay
Paraguay tidak pernah absen di empat edisi Piala Dunia Terakhir. Bukti bahwa Roque Santa Cruz dan kawan-kawan bukan tim sembarangan dari zona Amerika Latin.

Namun faktanya, saat ini Paraguay berada pada posisi juru kunci. Baru mengumpulkan tujuh poin dari sembilan laga.

Selisih poin yang sangat jauh membuat peluang Paraguay sangat tipis untuk bisa berlaga di putaran final Piala Dunia 2014. JIka ingin lolos, harapan Portugal adalah mengejar posisi ke lima.

AUSTRALIA
Australia
Saat ini Australia berada di posisi ke dua grup B zona Asia. Di bawah Jepang yang kokoh di puncak dengan 13 poin.

Kemungkinan lolos sangat besar jika sampai akhir kualifikasi Australia mampu bertahan di posisi tersebut. Namun, Australia memiliki poin yang sama dengan dua tim di bawahnya.

Poin yang dimiliki Australia adalah lima poin. Sama dengan Iraq dan Oman. Selain itu, mereka hanya selisih satu poin dengan juru kunci Jordania. Sehingga jika tidak hati-hati, The Socceros bisa terlempar dari posisi aman.
Tag : Piala Dunia
0 Komentar untuk "5 Tim Besar Yang Terancam Gagal Lolos Piala Dunia 2014"

Back To Top