Hidup Itu Indah Jika Menjalaninya Dengan Baik

Lawan Swansea, Arsenal Dalam Tekanan

Lawan Swansea, Arsenal Dalam TekananManajer Swansea City Michael Laudrup menilai Arsenal berada dalam tekanan besar saat menghadapi timnya akhir pekan ini. Menurut Laudrup, Arsenal seolah diwajibkan menang demi menjaga peluang finis di empat besar Premier League.

Setelah disingkirkan Bayern Munich dari Liga Champions lewat gol away meski menang 2-0 di Allianz Arena, mau tak mau Arsenal harus fokus demi posisi terbaik di kancah domestik. Dengan selisih lima poin dari peringkat empat Chelsea dalam sepuluh laga tersisa, The Gunners pasti tak mau tersandung. Lawatan ke Liberty Stadium, Sabtu (16/3), pun jadi sangat krusial.

"Chelsea bermain kandang minggu ini. Jika mereka menang dan Arsenal kalah di sini, maka jarak itu akan menjadi delapan dengan hanya sembilan pertandingan tersisa. Jarak yang terlalu lebar," kata Laudrup seperti dikutip Sky Sports.

"Jadi, laga ini sangat penting bagi Arsenal untuk menjaga peluang kembali ke Liga Champions musim depan," pungkasnya.

Tersingkir dari Piala FA, Capital One Cup, dan Liga Champions, serta bisa dibilang mustahil menjuarai Premier League dengan selisih 24 poin dari Manchester United, Arsenal pun dihadapkan pada musim kedelapan tanpa gelar. Namun, Laudrup memberikan dukungan kepada Arsene Wenger, sang manajer The Gunners.

"Dia (Wenger) sudah 17 tahun bersama Arsenal. Jika suporter mau trofi, maka delapan tahun jelas sangat panjang. Namun, apa yang sudah dia raih selama di sana sungguh hebat," tutur Laudrup.

"Dia bertahan sangat lama karena orang-orang puas dengan apa yang sudah dicapainya. Saya rasa Arsene Wenger akan tetap menangani Arsenal musim depan," pungkasnya. (sky/gia)
Tag : Liga Inggris
0 Komentar untuk "Lawan Swansea, Arsenal Dalam Tekanan"

Back To Top