Hidup Itu Indah Jika Menjalaninya Dengan Baik

Review: Torres Bawa Chelsea ke Perempat Final

 Review: Torres Bawa Chelsea ke Perempat FinalChelsea akhirnya melenggang ke babak perempat final Liga Europa setelah menyudahi perlawanan Steaua Bucharest dengan skor 3-1.

Chelsea benar-benar tampil dominan pada laga leg kedua 16 besar Liga Europa di Stadion Stamford Bridge Jumat (15/03). Serbuan The Blues pun akhirnya sukses membuahkan tiga gol yang masing-masing dicetak oleh Juan Mata, John Terry serta Fernando Torres. Sedangkan Steaua sendiri hanya mampu membalas dengan satu gol melalui aksi Vlad Iulian Chiriches yang membuat agregat skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Chelsea.

Rafael Benitez langsung menginstruksikan kepada anak asuhnya untuk tampil menyerang sejak menit peluit kick off dibunyikan. Pasalnya, Chelsea tidak memiliki pilihan lain selain menang jika ingin terus bertahan di ajang Liga Europa musim ini.

Di motori oleh Mata, Torres dan Eden Hazard, Chelsea pun mulai melancarkan serangan ke jantung pertahanan tamunya tersebut. Akan tetapi, gol yang ditunggu-tunggu baru hadir pada menit 34 melalui aksi Mata yang sukses menuntaskan umpan satu-dua dirinya dengan Ramires sekaligus mengubah agregat menjadi sama kuat 1-1.

Kondisi imbang dan berada di bawah tekanan tidak membuat Steaua panik. Bahkan wakil asal Rumania tersebut sukses membuat posisi mereka berada di atas angin setelah Chiriches sukses membobol gawang Petr Cech pada menit injury time babak pertama.

Di babak kedua, Chelsea pun tampil semakin agresif. Pasalnya, Si Biru masih membutuhkan dua gol lagi guna memastikan langkah mereka untuk lolos ke babak delapan besar musim ini. Asa tuan rumah sempat tercipta saat Terry pada menit 58 berhasil membawa timnya unggul pada pertandingan tersebut dan sekaligus kembali menyamakan agregat menjadi 2-2.

Kondisi tersebut semakin membuat kubu tuan rumah kian gencar melakukan serangan. Bahkan tak jarang pemain belakang Chelsea pun melakukan over lapping guna membantu serangan tim dan menambah perolehan gol mereka.

Gol yang dinanti-nantikan publik Stamford Bridge pun akhirnya tercipta pada menit 71. Ialah Fernando Torres yang berhasil membawa Chelsea unggul 3-1 pada pertandingan tersebut sekaligus mengubah agregat skor menjadi 3-2 melalui sepakan terarahnya ke tiang jauh yang gagal di jangkau oleh kiper Steaua.

Tiga menit jelang berakhirnya waktu normal, Chelsea sebenarnya memiliki peluang untuk menyelesaikan pertandingan lebih awal kala wasit memberikan hadiah kepada mereka akibat pelanggaran yang dilakukan terhadap Hazard di dalam area terlarang. Akan tetapi, Torres gagal menaklukkan kiper Ciprian Tatarusanu setelah sepakannya hanya mampu membentur mistar gawang.

Di sisa waktu yang ada, kedua tim gagal menambah gol dan Chelsea pun dipastikan lolos ke babak delapan besar dengan keunggulan agregat skor 3-2.

Susunan pemain kedua tim:
Chelsea: Cech; Azpilicueta, Luiz, Terry, Cole (kuning 80'); Ramires, Mikel (kuning 70'); Hazard (Benayoun 90'), Mata (Moses 90'), Oscar; Torres.

Steaua: Tatarusanu; Latovlevici, Chiriches, Szukala, Rapa (kuning 58') (Adi 84'); Pintilii, Chipciu; Bourceanu (kuning 49'), Tanase (Leandro 78'), Popa; Rusescu.

Statistik:
Penguasaan bola: 59% - 41%
Shots: 18 - 8
Shots on goal: 8 - 6
Corner: 7 - 5
Offside: 2 - 0
Pelanggaran: 9 - 16
Kartu kuning: 2 - 2
Kartu merah: 0 - 0. (bola/bgn)
0 Komentar untuk "Review: Torres Bawa Chelsea ke Perempat Final"

Back To Top